Langsung ke konten utama

SELASA KLIWON MALAM ANGGORO KASIH PRIMBON JAWA

SELASA KLIWON MALAM ANGGORO KASIH PRIMBON JAWA -  Telah dijelaskan menurut ramalam primbon jawa bahwa orang yang lahir di hari selasa kliwon memiliki laku aras tuding, adalah sebuah laku yang unik orang yang memiliki laku aras tuding mendapatkan kesempatan dan keberuntugan lebih awal dalam berbagai hal. Selain itu ada beberapa ramalan lainya tentang, watak, jodoh, pekerjaan, karakter dan sifat orang yang lahir pada hari selasa kliwon.

Selasa Kliwon Malam Anggoro Kasih Primbon Jawa
Selasa Kliwon Malam Anggoro Kasih Primbon Jawa

Hitungan Pasaran Selasa Kliwon
Selasa kliwon memiliki neptu 11, dengan spesifikasi selasa (3) dan pasaran selasa kliwon (5) jumlah neptu tersebut yang menjadikan pertimbangan dalam meramalkan orang yang lahir pada hari selasa kliwon.

1. Watak Orang Selasa Kliwon
Orang yang lahir pada selasa kliwon memilk watak mudah marah dan tersulut emosional. Mereka termasuk golongan orang yang pandai bicara, setia, dan ambisius. Faktor yang menjadikan nya dalam bebrbicara karena mereka orang yang memiliki wawasannya dan cerdas. Keluesan yang dimilkinya tersebuat berasal dari pancasuda sumur sinamba yang dimiliki.
Selain watak postifnya orang yang lahir pada weton selasa kliwon juga memiliki sikap yang negatif antara lainnya. Mereka adalah orang orang yang pencemburu tinggi, tidak sabaran, urakan, ceroboh, dan kurang bisa membalas budi orang lain. Selain itu orang yang lahir pada weton selasa kliwon memiliki perwatakan keras hati, susah di nasehati, dan sulit di atur. jika sudah membuatnya marah cara apapun tidak akan bisa merubah pendirian nya.

2. Kecocokan Pekerjaan
Telah dijelaskan berdasarkan watak dan sifat orang yang lahir pada weton selas kliwon serta karakter yang dimilikinya, dengan kemapuan komunikasinya serta wawasan nya yang luas menjadikan modal utamanya untuk menjadi pedagang. Selain seorang pedagang orang selasa kliwon juga cocok untuk untuk menjadi pemimpin.

3. Ramalan Rejeki
Jumlah neptu weton selasa kliwon adalah 11. Berdasarkan jumlah ramalan rejeki neptu ini terbilang kecil. Kendati begitu, ia bisa membawa rejeki besar bila neptu ayahnya (bila anak pertama) atau neptu kakaknya (bila bukan anak pertama) bernilai lebih kecil dari 11, seperti Selasa Wage, Selasa Legi, Senin Wage, Senin Legi, Minggu Wage, Selasa Pon, Minggu Legi, atau Jumat Wage.

4. Ramalan Jodoh
Weton selasa kliwon memiliki jumlah neptu 11 berdasarkan ramalan jodoh neptu ini cocok dengan jumlah neptu, 8, 13, atau 18, biasanya jumlah neptu ini adalah neptu weton, selasa legi, senin pahing, sening wage, Minggu Kliwon, Jumat Pon, Kamis Legi, Sabtu Wage, atau Sabtu Pahing.

Ciri Khas Selasa Kliwon
Orang yang lahir bertepatan pada hari selasa kliwon biasanya memiliki ciri khas tersendiri, yaitu sesorang yang sangat sederhana walaupun banyak harta dan uang meraka tidak akan berfoya-foya atau menghambur hamburkan harta begitu saja. Mereka hidup dengan sangat sederhana walaupun mereka adalah orang yang sangat kaya.

Selasa Kliwon Malam Anggoro Kasih
Masyarakat jawa mengenal adanya dengan malam anggoro kasih, merupakan julukan untuk selasa kliwon, artinya adalah malam penuh kasih sayang.

Upacara Kliwon yang dianggap penting dan sakral.
Dalam sebuah tradisi, rirual yang di gelar sela sengker, kawasan cepuri parangkesumo yogyakarta,Bantul.Ritual ini digelar kala Jumat dan Selasa Kliwon. Dipercayai adanya penunggu yang berperan pada ritual malam tersebut. Nyi roro Kidul, Wakil Ratu Kidul atau Gusti Kanjeng Ratu Kidul, penguasa laut selatan.

Di masyarakat pulau jawa orang yang meninggal pada selasa kliwon kuburannya akan dijaga selama 4o malam, hal ini karena orang yang meninggal pada selasa kliwon kuburan nya akan di incar oleh para pencari ilmu hitam yang akan mencuri tali pocong, mori atau beberapa bagian tubuhnya se[erti jari si mayat cara mengambilnya pun sangat menjijikan sekali yaitu dengan menggigit jari si mayat sampai putus, yang nantinya akan di gunakan untuk mahar pesugihan atau lain sebagainya, inilah yang menyebabkan selasa kliwon lebih mencenkram.

Komentar

  1. If you're attempting to lose pounds then you certainly have to start following this brand new tailor-made keto meal plan.

    To create this keto diet service, certified nutritionists, fitness trainers, and top chefs united to produce keto meal plans that are useful, painless, money-efficient, and enjoyable.

    Since their grand opening in January 2019, 100's of people have already remodeled their body and health with the benefits a great keto meal plan can offer.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover 8 scientifically-tested ones offered by the keto meal plan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Weton Tertinggi Dan 12 Watak Berdasarkan Neptu

Weton adalah hari kelahiran yang dipadukan dengan pasaran kelahiran. Setiap orang tentu memiliki weton, dan setiap orang tentu berbeda-beda weton yang dimiliki. Setiap weton memiliki makna sendiri-sendiri dalam dalam segi sifat, perilaku, tata krama, dan perbuatan. Jika seseorang memiliki weton yang bagus, tentu dia akan memadukannya dengan pekerjaan, pergaulan, dan tempat yang cocok. Jika tidak mengerti maka akan terbelenggu dan mungkin akan sulit untuk menemukan jati diri. Weton ibarat tanaman yang kita miliki sejak lahir. Jika tanaman yang kita dapatkan adalah pohon kelapa, maka kelak nanti akan tinggi menjulang panjang ke atas dengan buah yang enak, bisa dimakan dan seluruh bagian dari kelapa itu tidak ada yang dibuang atau sangat berguna. Namun bila kelapa itu ditanam di tempat yang gersang, tidak ada yang merawat, dan tumbuh dengan tidak ada teman berada disekitar, bahkan sulit untuk mendapatkan air maka kelapa itu akan mati. Sama halnya dengan weton, weton membutuhkan perawa

Watak, Jodoh, Rejeki, Misteri, Keistimewaan, Weton Selasa Pon

Warisan leluhur menjelaskan bahwa orang-orang yang terlahir di weton Selasa Pon umumnya memiliki perwatakan rakam Sanggar Waringin. Rakam ini menunjukan bahwa mereka termasuk orang-orang yang teduh hatinya dan suka memberi perlindungan terhadap sesamanya. Selain itu, primbon juga menjelaskan hal-hal lain seperti karakter dan sifat dari orang berweton Selasa Pon lengkap dengan ramalan jodoh, kecocokan pekerjaan, dan ramalan rejekinya. Penjelasan tersebut telah kami rangkum sebagaimana tersaji berikut ini. Weton Selasa Pon Berdasarkan hitungan Jawa, weton Selasa Pon memiliki jumlah neptu 10. Neptu tersebut diperoleh dari hasil penjumlahan antara nilai hari Selasa (3) dan nilai pasaran Pon (7). 1. Watak, Sifat, dan Karakter Orang Weton Selasa Pon Primbon weton Jawa menjelaskan tentang ramalan sifat, watak, dan karakter orang-orang yang lahir di weton Selasa Pon. Ramalan primbon menyebutkan bahwa mereka yang berweton ini memiliki sifat yang tertutup. Ia juga termasuk bersifat pemarah